SEMEN JAKARTA TERKOKOH

Keuntungan Kredit Rumah Syariah dengan Bahan Bangunan Unggul

SEMEN JAKARTA TERKOKOH – Rumah adalah salah satu hal wajib yang harus dimiliki oleh seseorang, khususnya mereka yang sudah berumah tangga. Namun yang jadi masalah, harga properti yang terus melambung membuat harga jual rumah juga semakin tinggi. Tak jarang salah satu jalan yang biasa ditempuh ialah membeli rumah secara KPR.

Untuk itu sebaiknya kita membeli rumah dengan metode pembayaran syariah. Hal inilah yang kemudian sekarang dikenal dengan sebutan rumah syariah. Selain itu, pembelian rumah syariah juga bisa disesuaikan dengan budget pembangunan. Sehingga bisa memilih bahan baku berkualitas.

Salah satu bahan baku berkualitas yang paling mempengaruhi adalah bahan semen. Saat ini anda bisa memilih Semen Conch terbaik dengan harga termurah yang beredar di pasaran. Oleh karena itu untuk penjelasan lebih lengkapnya bisa Anda baca pada ulasan berikut ini seputar keuntungan membeli rumah syariah.

Pengertian Membeli Rumah Syariah

Minimnya informasi dan pengetahuan seputar rumah syariah menjadi salah satupenyebab mengapa pembiayaan syariah tidak memiliki peminat sebanyak pembayaran KPR atau konvensional. Beberapa orang masih menganggap jika pembiayaan secara KPR dengan pihak bank konvensional dirasa lebih aman dan tidak akan menimbulkan masalah.

Namun perlu Anda ketahui bahwa ada perbedaan tegas antara pembelian rumah secara KPR konvensional dan syariah. Pada KPR konvensional, yang diperjual-belikan adalah uang sebagai objek transaksi sehingga nilai bunga didalamnya termasuk ke dalam riba yang mana haram hukumnya.

Sedangkan pembelian rumah dengan cara syariah, yang diperjual-belikan adalah unit rumah itu sendiri. Dengan kata lain transaksi berupa barang dengan prinsip murabahah (jual-beli).

Rumah Syariah Lebih Hemat

Dalam transaksi syariah, rumah akan dibeli oleh pihak bank syariah dan kemudian menjualnya kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga itu yang menjadi keuntungan bagi pihak bank syariah. Sehingga keuntungan murni dari laba penjualan, bukan dari suku bunga.

Seperti contohnya ketika Anda hendak membeli unit rumah seharga 300 juta rupiah. Maka rumah tersebut akan dibeli terlebih dulu oleh pihak bank syariah dan akan dijual seharga 400 juta rupiah kepada Anda dengan cara dicicil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *